Home » , , » PDIP: Azwar Anas Mundur Mundur Pilkada Jatim Karena Korban dari Cara-Cara Politik Kejam

PDIP: Azwar Anas Mundur Mundur Pilkada Jatim Karena Korban dari Cara-Cara Politik Kejam


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengundurkan dari posisi calon wakil gubernur Jawa Timur karena menjadi korban dari cara-cara politik kejam.


"Azwar Anas orang baik. Beliau harus mengundurkan diri karena menjadi korban dari cara-cara politik kejam," kata Hasto Kristiyanto di halaman rumah Megawati Soekarnoputri, di Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1).

Hasto menyampaikan informasi perihal surat pengunduran diri Azwar Anas kepada pers dengan suara parau serta matanya berkaca-kaca, karena air matanya keluar. Air mata Hasto keluar ketika menjelaskan soal Azwar Anas, pendamping calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang diusung PDI Perjuangan, yang mengundurkan diri.

"Azwar Anas itu orang baik dan taat beribadah," katanya.
Menurut Hasto, Azwar Anas adalah korban dari pihak-pihak yang haus kekuasaan sehingga melakukan hal-hal yang menghalalkan segala cara. Azwar Anas, kata dia, sudah banyak berbuat untuk masyarakat Banyuwangi dan perjuangannya sampai pada posisi bakal calon wakil gubernur Jatim sudah dilaluinya dengan sangat berat.
"Tapi, ada pihak-pihak yang tega melakukan segala cara terhadap Azwar Anas," katanya.

Hasto juga menegaskan, PDIP akan tetap mendukung Azwar Anas secara moral untuk menegakkan kebenaran. Sebelumnya, Azwar Anas telah mengembalikan surat mandat penugasan dari PDI Perjuangan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur, pada Sabtu (6/1).

Pengunduran diri Azwar Anas diduga terkait beredarnya di media sosial dua foto orang yang mirip dengan Azwar Anas yang dinilai tidak etis, yakni disertai bagian tubuh diduga perempuan.
Azwar Anas menjelaskan alasannya untuk mundur dan menyerahkan mandat penugasan tersebut melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Untuk itu, demi tanggung jawab saya kepada masyarakat, bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai cawagub Jatim ke partai," katanya dalam pernyataan tersebut.

Sebelumnya, PDIP mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur untuk berkompetisi pada Pilkada Serentak 2018.

pilkada 2018 jateng,jadwal pilkada serentak kpu 2018,pilkada 2018 wiki

,pilkada serentak 2018 jawa timur,pilkada jabar,tahapan pilkada 2018,pilkada 2018 tanggal berapa,pilkada serentak 2018 wikipedia

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.