Home » , , » Sekjen PDIP Siapkan Sosok Pengganti Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018

Sekjen PDIP Siapkan Sosok Pengganti Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018


Lembayung_Info-Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan nama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni tengah dipertimbangkan untuk ditunjuk sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf. Selain nama Ipong, beberapa nama sosok dibahas.


PDIP tengah mencari sosok pengganti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Anas batal maju Pilgub Jatim mendampingi Saifullah Yusuf setelah mengembalikan rekomendasi pencalonan kepada PDIP.
Sayang, Hasto menolak membicarakan nama cawagub yang tengah dipertimbangkan PDIP. Dia hanya menyebut sosok yang dibahas berasal dari unsur pemerintahan, hingga anggota DPR.
"Ya nama-nama sempat ada disebutkan. Beberapa nama tokoh yang memiliki nama di pemerintahan, ada tokoh yang memiliki pengalaman DPR, ada tokoh yang dari kalangan media termasuk disiapkan, tapi keputusan belum diambil," kata Hasto saat dihubungi, Senin (8/1).
Gus Ipul sapaan Saifullah, kata Hasto, tidak memiliki permintaan khusus soal pendampingnya. Menurut Hasto, Gus Ipul menyerahkan sosok cawagubnya kepada partai koalisi.
"Gus Ipul memiliki permintaan sekiranya akan dilakukan pergantian kiranya bisa diajak kerja sama dengan baik dan melengkapi dengan baik. Tidak menyebutkan nama. Mengikuti keputusan partai," ujarnya.
Dalam mencari cawagub pengganti Abdullah Azwar Anas, PDIP melakukan komunikasi dan meminta masukan dari tokoh masyarakat Jatim. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara khusus telah mengirim Djarot Saiful Hidayat untuk menyerap aspirasi warga Jatim soal cawagub.
"Kita juga berkomunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Jatim. Pak Djarot juga ditugaskan ke Jatim. Jadi kita akan lihat terlebih dahulu bagaimana keseluruhan suasana kebatinan dan harapan masyarakat Jatim soal pemimpinnya," tandasnya. 

pilkada 2018 jateng,jadwal pilkada serentak kpu 2018,pilkada 2018 wiki

,pilkada serentak 2018 jawa timur,pilkada jabar,tahapan pilkada 2018,pilkada 2018 tanggal berapa,pilkada serentak 2018 wikipedia

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.